HMTG GAIA cetak Sejarah!

WhatsApp Image 2020-08-07 at 13.02.42

Teknik Geologi – Pertama kalinya dalam sejarah Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi GAIA proposalnya lolos didanai Kemendikbud di Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa (PHP2D) yang sebelumnya bernama Program Hibah Bina Desa, mewakili nama Himpunan dan membanggakan IST AKPRIND Yogyakarta. Selain HMTG tim perwakilan lain juga lolos didanai dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan. Lolosnya PHP2D 2020 yang diketuai oleh Rahma Laila Fitria ‘GAIA 18’ ini bisa dikatakan sebagai ajang pembalasan atas capaian Tim PHBD 2018 yang sempat lolos di tahap 2 masuk 324 besar dari ribuan proposal dengan Tim Dewi Buku yang diketuai Berta Beni namun harus tersisih di tahap 3 dengan 175 proposal yang berhasil lolos.

Sesuai namanya, PHBD atau PHP2D merupakan ajang pengabdian bagi organisasi mahasiswa untuk mengabdikan diri pada masyarakat. Tim PHP2D yang beranggotakan dari GAIA 17 & 18 ini membawa misi pemberdayaan bagi ibu-ibu berbasis kewirausahaan. Kompetisi nasional ini menawarkan dana binaan sebesar Rp. 40.000.000/ proposal dengan judul yaitu Kampung MOMpreneur: Optimalisasi Produk Minuman Tradisional ‘Seruputan’ sebagai Upaya Pemberdayaan Ibu-ibu PKK Putat Wetan yang Mandiri dan Berdikari.

Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama tim yang sangat solid dengan anggota GAIA 17: Rizki Eko, Ahmad Ardianto, Dwi Cahyo Bawono, Fidelis Saka, M. Fikri Safriani, Marolop Pangaribuan. Sedangkan dari GAIA 18 ad Zhulfikar Esa, Eka Cahaya Pratiwi, Rievan Arba’ Tsanie, Elisabeth Amanda dan Ryan Martin Sinaga. Prestasi ini juga memberi reward bebas KKN. Selamat HMTG GAIA Jayalah Terus!
(dzak/8/20)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here