Pembekalan Studi Geologi (PSG) 2019

IST AKPRIND Yogyakarta

Teknik Geologi – PSG 2019 dilaksanakan pada tanggal 8-10 Februari 2019 termasuk aktivitas kegiatan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi “GAIA” yang merupakan salah satu bentuk implementasi dari aspirasi segenap anggota. Dalam menyikapi aspirasi dan antusias anggota akan kualitas kegiatan yang ada, maka pemikiran akan pengembangan arah kegiatan yang menjalin komunikasi sesama anggota HMTG ”GAIA” diharapkan akan selalu ada.

Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta
Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta

Kegiatan PSG (Pembekalan Studi Geologi) merupakan sarana awal bagi calon anggota HMTG “GAIA” akan perlunya wawasan geologi yang tercermin dalam alam sekitar (Lapangan geologi). Tentunya selain sebagai sarana pembentukan intelektualitas, juga merupakan proses pembentukan keterpaduan dan kekompakan sesama anggota HMTG “GAIA”.

Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta
kegiatan di Laguna pantai Depok – Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta

Dengan demikian kegiatan seperti ini hendaknya mampu mengoptimalkan kreatifitas dan semangat mahasiswa para anggota HMTG “GAIA” untuk menciptakan sebuah komunikasi yang efektif kedalam ikatan kebersamaan sebagai mahasiswa geologi yang kokoh dan konstruktif demi pencapaian tujuan HMTG “GAIA” sendiri.

Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta
Acara kepulangan Peserta PSG 2019 Teknik Geologi IST AKPRIND Yogyakarta

Adapun tujuan dari acara Kegiatan Pembekalan Studi Geologi (PSG) Periode 2018/2019 Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) ”GAIA” adalah:
1. Mengenalkan dan memberikan pengertian tentang dasar-dasar keorganisasian dalam Himpuan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) ”GAIA”.
2. Menumbuhkan rasa kecintaan terhadap jurusan Teknik Geologi dan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi ”GAIA”
3. Memberikan pemahaman tentang dasar–dasar seorang mahasiswa geologi saat berada di lapangan.
4. Menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan dan kerjasama tim antara anggota atau peserta pengenalan studi geologi.
5. Menciptakan rasa kekeluargaan antar sivitas akademik di Jurusan Teknik Geologi Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.
6. Menciptakan keakraban dan keharmonisan antara sesama anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) “GAIA” yang baru dengan yang lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here