Program “Kampung MOMpreneur” oleh HMTG GAIA disambut warga Putat Wetan dengan antusias tinggi

Pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) “Kampung MOMpreneur” yang diagendakan oleh tim HMTG GAIA sudah mulai dilakukan pada 29 Agustus 2020 dengan acara sosialisasi. Tidak disangka, antusias warga desa binaan Putat Wetan Kec. Patuk Gunung Kidul sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran peserta sosialisasi sebesar 100%. Acara tersebut di lakukan di ruang kelas sebuah sekolah swasta yang dalam keadaan sepi. Mengingat dalam masa pandemi, panitia pelaksana Tim PHP2D disiplin menerapkan protokol kesehatan sebelum kegiatan di mulai.

WhatsApp Image 2020-09-09 at 06.03.16Acara yang dipandu oleh sdr. Fidelis Saka ini berjalan dengan lancar, selain peserta, Pak RT 29 dan Pak Dukuh juga turut hadir mendukung kegiatan ini. Acara inti disampaikan oleh Rahma Laila Fitria sebagai ketua dan Nurul Dzakiya, S.Si, M.Sc. selaku dosen pendamping.

WhatsApp Image 2020-09-09 at 06.04.56

Saat acara inti, warga antusias menanyakan perihal seluk beluk dan menceritakan apa saja yang mereka butuhkan dalam kelancaran Kampung MOMpreneur. Warga semakin antusias saat tim menampilkan logo produk ‘Seruputan’ terbaru yang didesain oleh tim.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolik oleh Pembina HMTG GAIA sekaligus ketua Jurusan Teknik Geologi, Danis Agoes Wiloso, S.T., M.T.
Penyerahan dilakukan secara simbolik oleh Pembina HMTG GAIA sekaligus ketua Jurusan Teknik Geologi, Danis Agoes Wiloso, S.T., M.T.

Kegiatan berlanjut pada 5-6 September 2020 dengan agenda penyerahan inventaris dan bantuan bahan baku dari tim dan dokumentasj proses produksi ‘Seruputan’. Penyerahan ini dilakukan secara simbolik oleh Pembina HMTG GAIA sekaligus ketua Jurusan Teknik Geologi, Danis Agoes Wiloso, S.T., M.T. Rona bahagia dan semangat membara terpancar saat warga menerima bantuan tersebut yang akan digunakan dalam proses produksi “Seruputan”.
Kedepannya warga akan membuat gapura “Kampung MOMpreneur” secara mandiri dengan gotong royong serta ramai-ramai menanam bibit jeruk nipis dan sereh sebagai komoditi utama. Semoga program PHP2D ini berjalan lancar hingga memberikan manfaat kedepannya bagi masyarakat. Tunggu kabar kegiatan selanjutnya ya (NDz/9/20)

WhatsApp Image 2020-09-09 at 06.03.17(1) WhatsApp Image 2020-09-09 at 06.04.57

WhatsApp Image 2020-09-09 at 15.24.08

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here